KEMENDIKBUD GANDENG PGSD UNUSA SUKSESKAN DANA HIBAH


Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ( Unusa) mendapatkan dana hibah dari program kompetisi Kampus Merdeka ( PK - PM ) yang diadakan oleh Kemdikbud dan mendapatkan dana hibah lebih dari 800 juta untuk Program Studi ( Prodi ) S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD ).
Dalam rangka implementasi Hibah Program Kompetensi Kampus Merdeka ( PK - KM ), Tim PGSD mengadakan Focus Group Discussion ( FGD ) Projek Penguaran Profil Mahasiswa Pancasila ( P3MP ) untuk menyukseskan Hibah tersebut.

Prof. Dr. Wuri Wuryandani, M.Pd.

menjadi narasumber dalam kegiatan ini mengungkapkan, bahwa Profil Mahasiswa Pancasila akan menjadi gambaran atau deskripsi tentang sikap, perilaku, dan penerapan nilai-nilai Pancasila pada mahasiswa di kampus.

Dengan memahami dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila, mahasiswa akan lebih mengidentifikasi diri sebagai bagian dari bangsa Indonesia dan meningkatkan rasa cinta tanah air serta semangat nasionalisme.

PIC Projek Penguatan Profil Mahasiswa Pancasila Unusa, Akhwani, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa Profil Mahasiswa Pancasila adalah mahasiswa yang memiliki profil jati diri sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, seperti nilai-nilai yang menjunjung tinggi nilai-nilai gotong royong, tanggung jawab, dan lain sebagainya.

Apalagi ide Profil Mahasiswa Pancasila ini berhasil mengantarkan S1 PGSD Unusa meraih dana hibah PPKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) senilai lebih dari Rp 800 juta.

Akhwani melanjutkan melalui lab tersebut mahasiswa diharapkan bisa mengembangkan baik dari segi media, metode, atau apa pun yang berkaitan dengan menyebar luaskan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.

Website unusa : unusa.ac.id

Comments

Popular posts from this blog

KOTA LAMA SURABAYA